Bila Lelaki Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa di Surga Nanti?

Kita sering mendengar tentang lelaki mendapat bidadari di surga, lalu wanita dapat apa? Setiap manusia tentu punya harapan terbaik tentang nantinya setelah ia mati, yaitu menginginkan tempat yang paling indah, mendapat kebahagiaan kekal dan kenikmatan yang tidak ada habisnya.

Tentu manusia boleh berharap dan bertujuan seperti itu karena memang surga Allah SWT sangat indah dan itulah alasan mengapa manusia dalam hidupnya mengamalkan perbuatan baik dan beribadah dengan taat agar bisa mencapai surga nantinya di alam fana.

Lalu, kalau bidadari surga adalah apa yang didapat para lelaki, yang menjadi pertanyaan adalah apa yang wanita dapatkan?

Penyiksaan api neraka tentu menjadi hal yang dijauhi oleh manusia manapun karena mereka tidak akan mau terjerumus ke tempat itu, tapi memang disayangkan karena kebanyakan manusia hanya ingin masuk surga dan berangan-angan tanpa benar-benar menjalankan ibadah dengan baik.

Beramal saleh pun tidak, dan malah menempuh jalan yang tidak sesuai dengan perintah Allah SWT sehingga pada akhirnya tujuan akhir adalah neraka. Surga bukan untuk orang-orang sembarangan, surga adalah ganjaran bagi hamba-hamba Allah yang selama hidupnya beriman dan bertaqwa di mana larangan Allah dijauhi dan segala perintah-Nya dipatuhi.

Lelaki Mendapat Bidadari di Surga

Perihal lelaki dapat bidadari di surga dan apa yang didapat wanita, banyak sekali yang menanyakannya. Ketika seorang muslim yang beriman dan hidup benar di dunia, saat meninggal ia pun bisa masuk surga.

Yang berhiaskan sunga-sungai, beraneka ragam buah-buahan yang disukai manusia, kebun yang cantik, istana yang terbuat dari emas dan mutiara menujukkan kemegahannya.

Yang di mana di dalamnya ada permadani, bantal dan tempat tidur yang dari permata dan emas. Alam surgalah yang paling indah dan tidak ada tempat yang dapat menandinginya.

Difirmankan oleh Allah SWT bahwa di dalam surga bakal ada bidadari-bidadari cantik yang menjadi istri para kaum Adam. Dalil akan jika masuk surga, pria mendapatkan bidadari diambil dari firman Allah di mana hamba-hamba Allah yang sudah bersih dari dosa maka akan mendapatkan rezeki tertentu, termasuk buah-buahan.

Mereka adalah yang dimuliakan dan di dalam surga ada banyak kenikmatan yang bisa dinikmati di atas tahta kebesaran dan kepada mereka bakal diedarkan gelas yang sudah diisi khamer dari sungai yang mengalir. Warna khamer adalah putih dan rasanya sedap.

Di sisi mereka akan ada bidadari-bidadari yang memiliki mata jelita seolah mereka merupakan telur burung unta yang dengan baik tersimpan.

Disebutkan oleh Allah SWT bahwa nanti di surga akan ada bidadari bermata jeli dengan rupa cantik sebagai ganjaran bagi orang-orang yang beriman supaya anak-anak Adam bisa dengan semangat beribadah kepada Allah dan hidup makin saleh di dunia meski penuh ego.

Adakah Bidadara di Surga untuk Perempuan?

Begitu pertanyaan sejumlah ibu-ibu kepada saya dalam berbagai kesempatan. “Rasanya tidak adil, kalau para lelaki dijanjikan mendapat bidadari di surga, sementara al-Qur’an diam saja soal bidadara untuk kami, kalangan perempuan,” gugat mereka.

Begini penjelasan prof Noedirsyah Hosen.. Lelaki di masa Arab jahiliyah itu punya istri banyak – tak terbilang jumlahnya. Islam datang dan mengatur maksimal empat dalam satu waktu. “Rasanya jadi rugi dong kalau memeluk Islam?” Begitu tanya para pria.

Maka sebagai iming-iming diceritakanlah dalam al-Qur’an: kalau kalian patuh pada aturan Islam di dunia, kalian akan mendapatkan apa yang kalian sukses menahan diri di dunia. Di surga kelak kalian akan dapat puluhan bidadari cantik (lengkap dengan penggambaran kemolekan dan kesucian mereka).

Jadi, dengan kata lain, lelaki itu makhluk “rendahan” yang takluk dengan syahwat dan karenanya perlu dimingi-imingi kenikmatan bidadari di surga kelak.

Bagaimana dengan perempuan? Para perempuan mahkluk terhormat. Kualitas keimanan mereka tidak berdasarkan iming-iming syahwat. Tanpa ada bidadara pun perempuan rela memeluk Islam dan mematuhi ajaranNya.

Wahai para perempuan, tidakkah anda merasa Allah sedang memperlakukan anda dengan terhormat? Tentu aneh kalau anda merasa Allah tidak adil dan karenanya anda meminta ada bidadara di surga.

Sudah diperlakukan dengan terhormat —keimanan yang tidak bisa ditukar dengan iming-iming syahwat di akhirat, lha kok mau-maunya anda turun kelas seperti kami para lelaki?

Berbahagialah para perempuan. Anda makhluk terhormat.

Wanita diciptakan dengan sifat pemalunya maka dengan begitu, kaum hawa tidaklah didorong oleh Allah SWT untuk beramal saleh dengan menyebutkan ganjaran yang akan membuat para wanita ini merasa malu ketika mendengar atau membacanya.

Namun, bukan berarti para wanita saleha tidak akan mendapatkan ganjaran apapun. Bagi yang sudah menikah di dunia tapi sang suami masuk neraka, atau wanita saleha yang tidak menikah maka kelak di surga mereka akan mendapat pasangan laki-laki romantis, tampan dan perkasa.

Secantik-cantiknya bidadari di surga, tetaplah lebih cantik para wanita yang selama di dunia hidup dengan saleha oleh karena ketaatan dan ibadah yang dilakukan selama masih hidup.

Jadi, lelaki mendapat bidadari di surga, lalu wanita dapat apa? Baik perempuan atau laki-laki yang di dunia tidak memiliki pasangan maka di surga kelak akan dinikahkan oleh Allah dengan penghuni surga.

Sumber: kumpulanmisteri.com

3 thoughts on “Bila Lelaki Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa di Surga Nanti?”

  1. ajaran yang kurang baik dan kurang memahami islam anda .
    .dalam islam tidak boleh menjelekan suatu kaum apalagi tentang jenis kelamin pria dan wanita,anda sudah mensalah kan artian lelaki itu rendahan dibanding wanita,semua itu kuasa ALLAH dan ada rahasia dibalik itu semua bahkan alam semesta sekalipun.

  2. Kita jadi ratunya bidadari, bidadari itu ga ada apa2 nya di bandingin muslimah yg masuk syurga dan di syurga itu ga ada yg namanya cemburu karena kenikmatan tertinggi adalah ketika bertemu Allah SWT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *